• Brady Randolph posted an update 1 year, 4 months ago

    Di dalam asas iman, ada salah satu kepatuhan yaitu membenarkan dengan kitab Allah SWT. Setiap umat muslim harusnya percaya, menduga, dan pun mengamalkan Kitab suci alquran. Alquran sendiri adalah kitab suci yang dijadikan sederajat pedoman dan pembimbing kehidupan bagi itu yang beragama Islam.
    Buku Tematik alquran sendiri bukan hanya buncit perintah interior beribadah serta juga akhlak, akan tetapi pula terdapat menyandarkan Islam, histori, dan juga ilmu pengetahuan. Ya, siapa yang menyangka jika kitab suci yang diturunkan kepada Rasul Muhammad SAW ribuan tahun silam ternyata mengungkapkan masalah yang berlangsung di sekitar kita. Kaum Buku Literatur memang menuturkan beberapa kejadian alam yang tercantum di dalam Alquran. Di artikel kesempatan ini akan kita bahas sejumlah di antaranya.

    Yang pertama adalah bertemunya dua lautan. Di Selat Gibraltar sendiri tercipta fenomena bumi yang unik. Antara yang menyingkirkan Maroko dan Spanyol berikut juga menjadi tempat seminar antara Samudera Atlantik serta Laut Pusat. Uniknya, kedua air laut ini betul-betul terlihat eksentrik dan bukan saling mencampur satu tentu lain. Jika dilihat, seakan ada dinding yang tidak tampak. Menurut intelektual, hal itu disebabkan olehkarena itu karakteristik larutan yang eksentrik dari masing-masing lautan beserta adanya tegangan permukaan. Akan tetapi, kejadian ini juga dianggap sebagai testimoni dari Kemukjizatan Alquran. Kemukjizatan ini siap ditemukan di dalam QS Ar Rahman ayat 19-20, yang mana Allah SWT telah visi yang berarti Allah merelakan dua samudra yang mengembang yang (kemudian) kedua samudra tersebut sesuai. Kemudian, diantara kedua samudra tersebut ada batas yang tidak bisa dilampaui oleh laut tersebut tunggal sama lain. ”

    Dan lalu yang ke-2 adalah peristiwa garis edar. Kita mengetahui jika bintang beredar Bumi bukanlah penghuni unik di dunia ini. Sedang ada penuh planet dan bintang yang terdapat pada alam semesta. Yang terdekat adalah sistem tata surya. Kurang lebih benda udara semacam matahari, planet, terutama bulan sungguhpun ternyata turun pada orbit dan pun garis edarnya masing-masing. Hal ini siap kita ketahui lewat Buku Referensi saat kita pondok pesantren pendidikan dulu. Hasil ini seorang diri juga diperoleh dari penguasaan yang dijalani para sastrawan. Tapi tahukah Anda bahwa Alquran seorang diri juga sudah pernah mengumumkan soal berikut di QS Al Anbiya’ ayat 33 dan QS Yasin bagian 38-39.

    Yang ketiga merupakan soal hargo. Bumi yang kita tinggali saat ini punya lapisan beku yang kalian sebut sisa bumi. Puyan bumi tersebut sendiri hanya memiliki kerimbunan 2 hingga 35 km, kalah suntuk dibandingkan jejari bumi yang mencapai 6000 km. Pada bawah sindap bumi sendiri terdapat minuman panas yang bisa menimbulkan kerak di atasnya. Pergerakan ini tentunya bisa memproduksi guncangan & untuk merampas hal itu, terjadilah pelipatan kerak tanah. Gunung yang merupakan dampak pelipatan sisa bumi tersebut juga bekerjaberlaku, berlangsung, beroperasi, berproses, hidup, main, menyala dalam menutupi stabilitas sisa dari renyut. Dalam QS An Naba’ ayat 6-7, Allah SWT berfirman “Bukankah Kami telah menjadikan jagat sebagai landas, dan gunung-gunung sebagai baji? ”

    Itulah tadi kurang lebih kejadian pada sekitar kita yang ternyata sudah disebutkan dalam Kitab suci alquran. Hal tersebut jelas mampu menjadi bukti Kemukjizatan Kitab suci alquran dan menciptakan kita bertambah percaya di pedoman muncul bagi kaum muslimin ya.