• Svenningsen Cochrane posted an update 1 year, 3 months ago

    Media, wujud jamak dari Medium, ialah kata dari Bahasa Latin yang berarti pengantar atau perantara. Dewasa ini, kita mengetahui istilah sebagai sebuah pengantar pesan, atau perantara sebuah isu maupun info dari satu pihak ke pihak lain. Penggunaan media kini amat marak, termasuk untuk Media Fiqih . Ya, seluruh orang sekarang sudah mempunyai jalan masuk pada berbagai media, serta memiliki tingkat tenar yang tinggi pada penggunaan media, baik untuk kebutuhan hiburan maupun mempelajari agama.

    Portal online yang dipakai sebagai media pelajaran sendiri mengandung makna pemakaian situs berbasis online yang dapat menjadi daerah acuan proses pelajaran ilmu agama, maupun sarana menyalurkan pesan dari satu individu ke individu lainnya, sehingga terjadi penyebaran informasi yang juga melibatkan perhatian dan perasaan penerima informasi berkaitan untuk senantiasa memaksimalkan kesanggupan mendapatkan dan mengolah isu terkait. Hal ini bisa diterapkan sekiranya seseorang berharap menyediakan tempat belajar fiqih, atau menemukan tempat mempelajari fiqih secara praktis, nan masif.

    Media Fiqih ini yaitu sebuah portal yang didayagunakan untuk menyalurkan pesan dan info yang berkaitan dengan
    fiqih agama Islam. Apa-apa saja yang termasuk konten dalam portal ini dapat dimanfaatkan oleh pengunjung situs selama menjalani pengalaman belajar fiqih-nya sendiri. Dalam pengerjaan pelajaran ini sendiri, peran media kabar betul-betul penting guna menolong memberikan ilmu yang bersifat baru, ataupun menguatkan pemahaman akan pembelajaran yang sudah diperoleh sebelumnya. Mujurnya kita bisa hidup di zaman modern seperti kini ini, seluruh yang kita butuhkan mengenai fiqih bisa ditemukan dalam sekejap dan secara terintegrasi, seperti di portal media ini.

    Portal media seperti ini bisa mewakili apa yang belum kita ketahui ataupun pahami, termasuk dalam bidang fiqih agama Islam. Cara penyebaran info yang dilaksanakan secara online dan tidak terbatas dapat memberikan kita keunggulan selama progres belajar, ialah dari segi efisiensi tempat dan waktu. Apa yang bisa kita peroleh di portal media ini dapat kita akses di mana saja dan kapan saja. Selanjutnya, kita akan terdorong untuk terus mendalami bermacam-macam informasi yang kita peroleh, serta berusaha untuk mempraktikkan dan membagikannya ke lebih banyak orang di waktu yang akan datang.

    Yang menjadi perhatian dalam peluang menggunakan portal online sebagai media pelajaran fiqih yaitu ketrampilan dalam memilah informasi. Sebagai pengguna dunia maya yang cermat, kita sepatutnya dapat mengolah hal-hal yang kita lihat di website maya sebelum meresapinya sebagai sesuatu yang bersifat prinsipil dan semestinya untuk dijalankan nantinya. Pada akhirnya, menggunakan Media Fiqih sebagai sarana pelajaran ilmu agama, perlu diiringi dengan kecakapan belajar secara bijaksana, serta memahami banyak hal secara lebih terbuka atau objektif.